Senin, 11 Juli 2011

Hari ini, sepulangnya saya dari sekolah. setelah menyempatkan diri agak lama untuk tidur dan leyeh-leyeh. tiba-tiba timbul hasrat dar lubuk hati yang paling dalam untuk facebookan. maklumlah, aktivitas sehari-hari yang dilakukan jomblo tulen kan ya cuma itu-itu saja. hehe, nah walkisah setelah akhirnya saya menemukan HP supe butut saya langsung deh buka browser untuk facebookan. pas akhirnya terbuka penuh halaman beranda facebooknya, ternyata ada salah satu pemberitahuan yang agak menarik hati saya. seseorang atau lebih sangat epat kalau dikatakan teman saya, baru saja nge-like catatan saya di facebook yang padahal sudah satu setengah tahun yang lalu. saya saja sudah lupa. heh, tapi karena tiba-tiba teringat catatan itu, yah akhirnya saya memutuskan untuk menyalinnya kembali ke blog saya ini. sekalian buat nambah-nambah postingan deh. lumayan. hem, ini dia. semoga kalian tertarik.

 
Pelajaran hidup yang ku dapat selama bersekolah satu semester.

Hidup itu, hukum kekalan massa. Apa yang kita korbankan itulah yang kita dapatkan tidak kurang dan tidak lebih. Meskipun terkadang terlihat hasilnya tidak sesuai dengan usaha kita. Maka itulah hukum perbandingan tetap, jika terlalu banyak yang kita berikan maka akan menghasilkan zat sisa yang tidak ada gunanya.

Hidup itu rumit. Terkadang kita harus menyamakan antara ruas kanan dan ruas kiri.

Hidup itu misterius. Masih ada x yang mesti kita cari kebenaran nilainya.

Hidup kita terlalu banyak permasalahan. Oleh karena itu kita harus pandai2 mengklasifikan keinginan2 kita terhadap kebutuhan kita.

Hidup itu selalu berputar. Bagikanlah elektron kita jika sedang berlebih. Dan janganlah segan2 untuk menerimanya ketika kekurangan. Dan kalaupun kita dalam keadaan kekurangan, kita masih dapat membentuk ikatan kovalen untuk saling melengkapi.

Hidup itu jangan sombong!. Semakin banyak proton semakin banyak pula elektron.

Hidup itu tak bisa ditutup2i. Sepandai apapun kamu berusaha menyimpan fosil2mu. Masih ada coretan di dinding gua yang dapat digunakan sebagai barang bukti.

Hidup itu selalu mungkin. Karena dimana ada p pasti ada ~p.

.......................................
Hujan lebat, Purworejo, 12 januari 2010. Pukul 05:55. Dalam keadaan bingung. 

1 komentar:

Terban 08 KKN mengatakan...

aku nembe mbukak saiki...
di tambahi meneh artikel, po essay e...hehe

Posting Komentar

Copyright 2010 Pratamaidea.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.