Rabu, 22 Desember 2010

Assalamualaikum Warakhmatullahi wabarokatuh

"Islam Is My Way". Terkadang kita mendengar atau membaca kata-kata itu. memang sepintas kata-kata itu berarti sederhana, "Oh, Dia orang Islam". namun, sebenarnya kata-kata itu bermakna lebih dari sekedar itu bukan? jika diterjemahkan, Islam Is My Way Berarti Islam adalah Jalanku. Yang jika diterjemahkan lebih kompleks, Itu berarti bahwa orang tersebut hanya menjadikan Islam Sebagai jalannya, bukan sebagai sesembahannya.


Yah, memang akhir-akhir ini banyak orang atau bahkan kita sendiri Lebih Men-Tuhankan agama daripada Men-Tuhankan Tuhan-Nya. Kita seringkali marah atau tidak terima apabila agama kita diejek-ejek atau dilecehkan, kita rela mati demi agama kita, kita selalu memperjuangkan nama baik agama kita. Namun, di belakang itu semua, kita tidak pernah menjalankan perintah Tuhan kita dan menjauhi segala larangan-Nya. Terkadang kita Menyerukan agama kita dengan sepenuh hati, sekuat-kuatnya. namun kita lupa untuk menyebut nama tuhan kita.

Teman-tamanku, bukankah sudah saatnya buat kita untuk merenungkan kembali, apakah selama ini kita menyembah Tuhan kita atau menyembah agama kita. karena sesungguhnya agama itu hanya jalan buat kita agar bisa mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Islam, Kristen, Yahudi sama saja khan? inti ajarannya adalah mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Dan, bukankah Tuhan telah mengingatkan kita, bahwa dibentuknya bermacam-macam agama adalah untuk menguji seberapa besar keimanan kita, untuk membedakan si munafik dan si takwa. So, mana yang kamu sembah?

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 Pratamaidea.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.